Jumat, 04 Juli 2008

6 AWAS motor yg harus anda hindari

semoga bermanfaat, tips ini kumpulan dari kisah nyata dan pengalaman pribadi dari perjalanan pergi-pulang dari rumah ke kantor dari Surabaya ke Sidoarjo, yg berjarak kurang lebih 38 km.

  1. Hindari segera apabila pengendara motor didepan anda sedang panik merogoh kantong celananya entah sebelah kiri ato kanan, karena dapat dipastikan beliau akan langsung memgangkat telpon atau terima SMS yg sepertinya ditunggu-tunggu selama setahun lebih dari seseorang yg istimewa sekelas Britney Spears ato Tessy Srimulat yg tidak mungkin di tunda lagi walau beberapa detik meskipun nyawa jadi taruhannya.
  2. Hindari segera apabila pengendara motor didepan anda, 2 pasang sejoli serasi yg berlainan jenis dgn posisi berboncengan mesra disertai cekakak-cekiki yg melaju kencang di tengah marka jalan. Dipastikan dua sejoli tsb sedang di mabok asmara, ingat hukum orang mabok, dimana konsentrasi dan kondisinya sangat tidak stabil. Semakin mesranya mereka semakin dunia ini milik mereka berdua dan semakin berbahaya pula mereka buat anda yg ada disekitarnya.
  3. Hindari segera apabila pengendara motor didepan anda mengendarai motor yg berbentuk tidak wajar. Alasan performace yg cool, cozy, dan mengikuti perkembangan jaman membuat tampilan motor menjadi rancu. Dipastikan anda akan bingung kapan mereka akan berhenti, berbelok atau mendahuli karena perangkat motor seperti lampu depan/belakang, lampu sign dan kaca spion entah kemana rimbanya. Hati-hati pula dgn jantung dan kuping anda, karena suara klakson motor bertipe seperti ini biasanya berbunyi nyaring yg terdengar sampe radius 5 km, karena biasanya si empunya motor menaruh toa masjid di depan congor motor. Ciri empunya motor seperti ini umumnya ABG tanggung yg belom bisa beli/cicil motor sendiri.
  4. Hindari segera apabila pengendara motor didepan anda berbekal tumpukan hasil bumi, tumpukan raw material home industri atau barang-barang yg ditumpuk setinggi langit di jok belakang motor. Dipastikan buat anda, selain mengganggu jarak pandang ke depan juga keseimbangan motor ini tidak dapat dipertanggung-jawabkan.
  5. Hindari segera apabila pengendara motor didepan anda menggunakan motor yg tidak ramah lingkungan alias motor yg boros gas CO2. Apabila anda terlambat menghindari motor ini dan terjebak macet ato lampu merah diperempatan niscaya anda akan menikmati suasana puncak yg berkabut dgn diselinggi sedikit rasa pusing, sesak, batuk dan mual-mual.
  6. Hindari segera apabila pengendara motor didepan anda adalah sebuah kumpulan, gerombolan, ikatan atau apalah yg menamakan dirinya komunitas tertentu yg sedang memamerkan warna jaket, helm dan motor yg sama bak anak TK yg sedang berdarma wisata, cuma bedanya mereka lebih arogan. biasanya mas-mas yg arogan ini bermental ikan piranha alias kalo lagi bareng-bareng aja berani macem-macem, kalo sendiri bermental keong, sekali gertak langsung masuk rumah.