Selasa, 11 Maret 2008

Buat Nokia, Sonny Ericsson

“Terasa banget euy tak punya alat komunikasi yg bisa dipake sewaktu-waktu, mau diajak teman traktiran gagal, mau bayar ini itu lewat sms gak bisa, mau maen game lewat Hp di kantor pas lagi BT apalagi, wis pokoknya jadi orang terbelakang deh.”
Setelah di vonis sudah tak tertolong lagi jiwa Hp-ku oleh si empunya servis, maka saya pun berinisiatif mencari penggantinya. Diawai dgn tanya teman saya yg temanya punya toko Hp, trus buka-buka brosur lampiran tagihan kartu keridit milik kakak, dan juga membeli tabloit Hp pun, ternyata tidak banyak membantu, entah mengapa semakin saya berusaha keras mencari informasi tentang produk suatu Hp semakin pusing kepalaku dan akhirnya malah gak pengen beli.
Usut punya usut akhirnya saya menemukan penyebabnya, mengapa saya makin pusing dan bingung setiap kali mau membeli Hp. Ternyata dgn tidak sengaja SELALU…benar! SELALU… saya ribet sama arti dan makna sebuah nama produk Hp.
“Mengapa sih Nokia kok ngasih namanya seperti itu N8510, N5310,N5610, N2630,N93bla bla..,N72bla..bla...
Begitu pula Sonny Ericsson setali tiga uang dgn Nokia bikin nama produknya kok ribet banget satu huruf Kapital didepannya dan ditengahnya beberapa angka acak berjumlah tiga digit dan ditutup lagi dgn huruf kecil, duh maksudnya apa sih…??” “Tahu gak sih Nokia dan Sonny Ericsson, saya sebagai pembeli selalu dihantui oleh nama2 yg kalian bikin.” Bukannya fitur apa? Atau kelebian apa? Yg ada di produk kalian yg jadi konsen saya, tapi malah penasaran pengen tahu arti dan makna nama yg kalian berikan itu.
“Apakah nama yg kalian bikin itu ada hubungannya dgn hari, tanggal dan tahun keruntuhan komunis di rusia?”
atau
“Apakah angka dan huruf di produk anda itu adalah nomer induk pegawai kecengan anda?”
“Kalo tidak!! trus apa donk!” tolong ya jangan buat saya emosi.
“Atau hanya iseng aja supaya orang2 seperti saya selalu penasaran?” kalo benar iya …..selamat anda berhasil ngerjain saya…anda berhasil membuat saya penasaran selama 2 minggu lebih…tapi ingat saya akan balas anda kelak.
“Awas Yaa..apabila besok saya menemukan alat penanak nasi portebel bertenaga radiasi sinar gamma atau alat penggupas buah apel berteknologi serat optik, akan saya beri nama yg tidak kalah membinggungkan seperti produk2 anda.”
“Akan saya beri nama alat itu 110/80 mmHgT90Hb.”
“110/80mmHg adalah tensi darah saya waktu itu”.
“T90 adalah tank favorit saya dari Rusia.”
“Hb adalah inisial nama tetangga saya yg brengsek yg selalu menaiki motornya di gang sempit persisi di sebelah rumah saya.”
Penjelasan arti nama produk ini akan saya cetak di halaman depan buku petunjuk manualnya dgn huruf blod supaya konsumennya tidak bingung seperti saya waktu itu.
“Ok tinggal ditunggu saja alat tersebut beredar dipasaran.”