Rabu, 05 Maret 2008

Efek Mitos Nabrak Kucing

Dua hari yg lalu kira2 sore hari menjelang petang saya mengalami pengalaman yg sedikit menegangkan. Saat itu saya dlm perjalanan pulang ke rumah. Saat tiba di perempataan jalan di daerah Surabaya Timur roda depan motor saya merasakan sesuatu yg aneh seperti menabrak sesuatu, pada saat itu pula saya langsung ke pinggir untuk melihat apa yg terjadi, tiba-tiba saya sadar bahwa saya telah menabrak seekor kucing. “Aduh! mampus aku!” sambil menoleh ke belakang dan meminggirkan motor. Saat itu juga seorang ibu paruh baya yg di bonceng oleh putrinya berteriak “ Hey nak coba lihat kuncingnya, kalo gak entar kamu kena sial!” dalam hati bukan kesialan yg saya khawatirkan tapi saya baru saja menjadi seorang pembunuh.
Pada saat bersaman seorang pengamen yg berusia belasaan tahun menghampiri kucing tsb dan berniat mengangkatnya, tetapi belom sempat diangkat kucing tersebut langsung lari ke sebrang jalan dan menghilang disela-sela bangunan. Hati ini yg sempat deg-degan akhirnya rada lega ternyata kucingnya tidak mengalami cidera yg berarti. Memang kondisi pada waktu itu dalam keadaan mendung pekat dan mulai gerimis, mungkin kucing tersebut panik mengindari hujan sama halnya seperti saya, yaitu pengen banget nyampe rumah dan terhindar dari hujan. “Mudah-mudahan kucing tadi selamat sampe rumah dan bisa bertemu dgn keluarganya dan tidak kurang apapun.”
Sampe rumah saya ceritakan ini ke istri saya dan beliau sempat kaget mendengarnya. Dia memberikan dua solusi untuk menetralisir kesialan akibat menabrak seekor kucing solusi pertama adalah saya diharuskan mencari pelepah pisang dan saya harus melindasnya 3x bolak-balik. Solusi ke-2 adalah memberikan sedekah dgn tulus iklas kepada seseorang yg lagi mendapatkan musibah. Sepertinya option ke-2 bagi saya adalah option yg masuk akal. Kebetulan jg tetangga saya tepatnya mantan guru ngaji saya waktu kecil sedang sakit, langsung saja saya menitipkan uang sedekah dengan tulus iklas kepada istri saya untuk disampaikan kebeliaunya.
“Benar gak sih mitos-mitos ttg penabrak kucing ini.” Kalo says pribadi sih percaya gak percaya.