Jumat, 30 Mei 2008

Akrobatik Dijalanan

Sungguh menjengkelkan apabila lagi enak-enaknya berkendaraan roda dua tiba-tiba terima telpon atau SMS...mengapa???karena selain mengganggu secara fisik yaitu getar-getar geli di paha juga menimbulkan penasaran yg luar biasa. "Siapakah sih yg menelpon/SMS ini? Bos, Bini, Pacar, atau teman pemberi order rejeki?".
Tapi bagi saya sendiri mendapat telpon/SMS di jalan raya pada saat sedang mengendarai motor saya hanya punya dua pilihan, yaitu menepi, berhenti dan terima telpon/SMS atau tidak sama sekali alias saya cuekin. Mengapa saya harus begini? karena saya tidak mempunyai keahlian dalam bidang akrobatik ala sirkus keliling. Menerima telpon tangan kiri, pegang stang tangan kanan belom lagi konsetrasi harus terbagi dgn arah pembicaraan dan situasi sekeliling jalan..."Aduh sungguh repot dan beresiko tinggi!".
Saya tidak habis pikir kepada akrobatik-akrobatik jalanan yg biasa dgn santainya menerima dan membalas SMS sambil berjalan dengan kecepatan rata-rata layaknya di jalan raya tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Saya sempat berdoa mudah-mudahan esok kelak saya tidak menemukan orang yg berkendaraan motor sambil bermain PlayStation.